Rabu, 13 Oktober 2010

CIRI-CIRI PROPOLIS BEKERJA EFEKTIF

CIRI-CIRI PROPOLIS BEKERJA EFEKTIF

Propolis mampu mengeluarkan berbagai racun yang sudah lama mengendap di dalam tubuh dengan cepat. Saat proses pengeluaran racun berlangsung akan terjadi sedikit “gangguan” dan kondisi tersebut dinamakan sebagai " tanggapan baik". Atau tindak balas. Tindak Balas muncul hanya sementara waktu dalam rangka proses penyembuhan penyakit. Oleh karena itu tidak perlu khawatir jika muncul tindak balas setelah mengkonsumsi Propolis. Berikut ini beberapa gejala tindak balas yang mungkin terjadi setelah mengkonsumsi propolis dan kaitannya dengan penyakit yang diderita atau permasalahan kesehatan yang dialami.
Tindak Balas Setelah konsumsi Propolis Permasalahan kesehatan/ penyakit
Bersin, gatal pada hidung
Permasalahan pada hidung, polip atau sinusitis
Wajah terasa panas, tekanan darah naik sesaat, demam, pusing
Permasalahan pada system sirkulasi darah, darah tingi
Kulit kaki terasa tebal dan dingin, sebagian badan terasa dingin, jantung berdebar
Tekanan darah rendah, kurang darah
Susah buang air besar, mencret, berak berlendir, berak berdarah
Radang pada usus besar, gangguan pada usus, hemoroid
Mual, sering buang air besar, muntah
Obesitas, gangguan pada lambung
Bengkak, gatal
Alergi
Muncul kotoran pada mata, gatal, keluar air mata Gangguan pada mata
Mimpi buruk, gelisah, susah tidur Gangguan pada system syaraf dan kepala
Lelah, susah tidur, sakit pada sendi Gangguan pada persendian
Haus, keringat berbau, kenaikan kadar gula sesaat.Gangguan pada pancreas, diabetes
Demam, susah tidur, terdapat pembengkakan, ada pendarahan, tinja berwarna hitam. Permasalahan Tumor, cancer
Batuk, kedinginan, sakit kerongkongan, demam Permasalahan pada paru-paru, asma
Ngantuk, diare, gula darah naik, selera makan turun Permasalahan Hati, limpa, pancreas
Bengkak kaki, skt pinggang, susah buang air kecil. Permasalahan ginjal
Keletihan, ngantuk. Permasalahan pada hati
Mual, letih, keringat dingin. Permasalahan pada perut
Rasa sakit pada punggung, sakit didada. Permasalahan pada jantung
Kulit mengeras, muncul jerawat Permasalahan pada kulit
Pada sebagian pengguna propolis gejala tindak balas ini bisa memudarkan keyakinan bahwa propolis mampu membantu mengatasi penyakit yang sedang diderita. Bahkan ada sebagian pengguna lainnya menganggap propolis membahayakan bagi dirinya. Anggapan ini tentu sangat keliru dan dapat menimbulkan kesalahpahaman kepada propolis itu sendiri maupun kepada orang yang memasarkan atau menawarkan propolis Dan tentu akan sangat fatal apabila kesalahpahaman terjadi pada kebenaran Al-qur’an yang merekomendasikan produk-produk lebah termasuk propolis didalamnya.
Tindak Balas yang terjadi pada seseorang akan berbeda dengan tindak balas yang terjadi pada orang lain. Sebagian orang merasakan dengan cepat sejak awal mengkonsumsi Propolis dan sebagian orang lagi tidak merasakan apapun, hal ini bergantung pada keadaan dan kondisi Tubuh pengguna propolis. Seseorang dengan kesehatan prima tidak akan ditemukan tindak balas apapun. Organ atau sistem tubuh yang terlibat penetralan racun antara lain :

1. Sistem pencernaan
Didalam usus ini unsur-unsur yang ada dalam propolis akan diserap, kebersihan dan kesehatan usus ini menjadi penentu kualitas dan kuantitas penyerapan zat-zat propolis. Pada usus yang terdapat banyak endapan (kerak) maka penyerapan propolis tidak akan optimal. Oleh karena itu seseorang disarankan untuk melakukan pembersihan usus sebelum minum propolis.

2. Sumsum tulang
Sumsum tulang adalah tempat dimana sel-sel darah merah diproduksi, apabila sumsum tulang belakang dalam keadaan sehat dan baik maka akan diproduksi sel darah merah yang cukup dan sehat dari sisi bentuk dan daya ikatnya. Adapun sel darah merah yang baik dan cukup diibaratkan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut pasukan propolis untuk membongkar, mengalahkan dan mengangkut zat berbahaya dalam tubuh. Dengan demikian ketersediaan sel darah merah yang cukup dan baik sangat membantu kinerja propolis dalam tubuh. Dan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sel darah merah ini kita perlu menggunakan produk yang dapat menyehatkan pabrik sel darah merah, yaitu sumsum tulang. Dan produk yang aman dan mampu untuk kearah itu diantaranya adalah buah kurma.

3. Sendi-sendi tulang
Pada sendi-sendi tulang ini keluar pembuluh darah dari sumsum tulang, sel darah merah yang telah diproduksi di sumsum tulang akan disalurkan ke seluruh pembuluh darah di sekujur tubuh melewati senti-sendi tulang. Pada sebagian orang karena faktor usia sendi tulang ini tidak berfungsi dengan sempurna. Padahal untuk menigkatkan kinerja propolis diperlukan kineja sendi yang baik. Dan untuk meningkatkan kerja sendi-sendi tulang ini seorang pengguna propolis dapat mengkonsumsi produk yang dapat meningkatkan kerja sendi diantaranya extrak biji anggur, dan minyak zaitun

4. Cairan darah
Untuk melancarkan perjalanan sel darah merah ketika mengangkut propolis maupun unsur berbahaya yang ditaklukan oleh propolis maka diperlukan jalan yang lancar, jalan yang lancar ini adalah kondisi cairan darah yang encer, sehingga unsur berbahaya yang berhasil dilumpuhkan propolis ini dapat segera dibuang dari tubuh. Adapun cara yang paling efektif untuk mengencerkan darah ini adalah dengan banyak minum air dan sangat baik jika ditambah konsumsi minyak Habbatusauda

5. Hati (liver)
Dalam pembersihan racun, hati memegang peran utama, meningkatkan kinerja hati menjadi sangat penting ketika seseorang sedang mengkonsumsi propolis untuk pengobatan. Adapun unsur utama yang diproduksi hati dalam menetralkan racun adalah Glutation peroxidase dimana zat ini tidak bisa diproduksi diluar tubuh manusia tetapi dapat dirangsang dengan jalan seseorang mengkonsumsi susu segar, bagi bayi dengan mengkonsumsi ASI, atau dengan mengkonsumsi jus alpukat. Sehingga sesorang yang sedang mengkonsumsi propolis disarankan untuk minum susu segar minimal dua kali sehari.

6. Do’a dan kepasrahan kepada Yang Maha Kuasa.
Posisi do’a dan kepasrahan kepada Yang Maha Kuasa. sangat vital dan tidak bisa tergantikan, selain secara pasti bahwa kesembuhan berasal dari pencipta manusia. Orang yang berdoa secara sungguh-sungguh dan mengembalikan seluruh permasalahan penyakit kepada Yang Maha Kuasa, ditinjau secara dari sisi medis maka yang bersangkutan telah mengaktifkan seluruh sistem tubuhnya untuk berada pada kondisi yang optimal untuk bekerja menuju kesembuhan dirinya. Demikianlah beberapa langkah untuk meningkatkan kinerja propolis dan meminimalkan efek tindak balas yang muncul.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar